Saturday, July 13Karena Telinga Tidak Bisa Berdusta
Shadow

Kerja Sama dengan Produser Asal Korea, Tiara Andini Tampilkan Vibes K-Pop Dance di Single Terbaru “Flip It Up”

Tiara Andini tampil sangat beda di single terbarunya yang baru saja dirilis berjudul . Mengapa disebut beda? Karena Tiara Andini kali ini menyajikan sebuah karya fenomenal dengan mengusung musik dengan vibes ala K-Pop dance yang up-beat dan super kece!vevo universal music indo

Single ini seolah menunjukkan sisi alter ego dari Tiara Andini yang kerap dikenal banyak penggemar dengan menyanyikan lagu-lagu bernuansa pop ballad. Yes, Tiara Andini telah keluar dari zona nyamannya.

Tidak tanggung-tanggung, di single yang dirilis di bawah label rekaman Universal Music Indonesia ini Tiara Andini menggandeng nama besar di industri musik Korea Selatan. Ya, dia bekerja sama dengan Hyuk Shin, seorang produser kenamaan asal Korea Selatan yang pernah bekerja sama dengan musisi ternama dunia seperti Justin Bieber, Girls’ Generation, NCT, Super Junior, dan masih banyak lagi.

Hyuk Shin juga merupakan founder dari 153/Joombas Music yang juga merupakan seorang produser eksekutif dengan sejarah kesuksesan yang luar biasa di dunia entertainment. Langkah pertamanya sebagai produser musik adalah dengan seorang superstar yaitu Justin Bieber pada lagu yang telah tersertifikasi triple platinum oleh RIAA yaitu “One Less Lonely Girl” yang juga menjadikannya sebagai produser kelahiran Korea pertama yang lagunya masuk ke Billboard Charts di Amerika Serikat.

Cerita tentang lagu “Flip It Up” dan di balik kerja sama dengan Hyuk Shin

Kerja sama Tiara dengan Hyuk Shin menjadi suatu yang sangat ditunggu untuk industri musik tanah air, di mana lagu ini sangat diharapkan dapat mencapai pasar dan pendengar yang lebih luas, tidak hanya Indonesia, namun juga Asia, bahkan dunia.

“Ketika pertama kali ketemu dengan Tiara saya melihat dia sebagai orang yang baik dan sweet, jadi waktu saya tanya soal lagu seperti apa yang dia mau untuk kolaborasi ini dan dia jawab kalau dia mau lagu yang mengekspresikan perasaannya terhadap haters, saya merasa cukup kaget dengan hal itu,” ujar Hyuk Shin mengenang cerita proses awal pembuatan lagu “Flip It Up”.

Hyuk Shin menambahkan, “saat pembuatan lagu ini saya juga lebih condong untuk menggunakan konsep yang kuat dan berani. Poin bahwa lagu ini adalah isi hati Tiara kepada para haters juga penting, maka dari itu judul “Flip It Up” lah yang pada akhirnya dipilih”.

Seperti yang sudah disebutkan oleh Hyuk Shin, “Flip It Up” bercerita tentang para haters yang biasanya menjadi momok para publik figur, bukan hanya saja para penyanyi atau musisi, namun juga untuk bidang lainnya.

“Intinya sih ini sebuah lagu untuk mengajak lebih optimis aja dalam menghadapi para haters, walaupun para haters itu tetap selalu benci dan ada, namun balas aja dengan karya, balikkan anggapan negatif mereka dengan semangat kita untuk menjadi lebih baik, jadi semacam stimulus lah,” ujar Tiara Andini tentang lagu “Flip It Up”.

Dari departemen suara, lagu “Flip It Up” memang diaransemen untuk menjadi sebuah lagu yang kental dengan vibes K-Pop. Dengan tempo yang up-beat, lagu ini danceable banget!

Hebatnya lagi, Tiara Andini mampu menerjemahkan aransemen musiknya menjadi sebuah lagu yang sangat enak untuk didengar dan dinikmati. Apalagi di part saat Tiara Andini harus nge-rap, dia melakukannya dengan sangat oke.

“Meskipun lagu ini punya pengaruh K-Pop yang cukup kuat, saya merasa Tiara membawakannya dengan sangat baik dengan gayanya sendiri dan membuat lagu ini terdengar sangat original lagu ini terasa lebih fresh,” ujar Hyuk Sin.

Fun fact, pada paruh kedua lagu “Flip It Up” terdapat bagian rap yang tentunya berbeda dengan apa yang sudah Tiara Lakukan sebelumnya. Di situ Hyuk Sin sangat kagum dengan Tiara yang akhirnya mampu melakukan part tersebut dnegan sangat baik.

“Ketika kita recording di Kuala Lumpur, Tiara awalnya merasa agak malu dan ragu untuk keluar dari zona nyamannya. Namun, saya berusaha untuk men-challenge Tiara semaksimal mungkin sampai ia merasa percaya diri dan melakukan part rap tersebut dengan sangat baik. Jadi, saya harap para penggemar bisa lebih memperhatikan bagian tersebut ketika mendengarkan lagu ini. Awesome part,” tegasnya.

Konsep musik video dengan performance dance

Selain dirilis dalam bentuk audio di berbagai platform musik digital, lagu “Flip It Up” ini juga dikeluarkan dalam bentuk musik video dengan konsep yang sangat apik dan outstanding!

Dikerjakan oleh EUIS Studio dengan Timo sebagai sutradara, konsepnya dibuat dengan lebih banyak menampilkan performance dance dari Tiara Andini dengan dibalut outfit yang glamor ditambah pencahayaan yang menambah kesan mewah. Dan, di musik video ini Tiara Andini melakukan dance yang sangat apik, dapat banget vibes K-Pop-nya, luar biasa!

“Semoga lagunya bisa didengar dan dinikmati secara lebih luas lagi, pesannya bisa sampai, dan juga bisa memberikan dampak baik buat siapa saja yang relate ke lagunya,” harap Tiara Andini.

Kalian harus banget sih dengerin lagu ini dan lihat penampilan Tiara Andini di musik videonya yang bakal bikin kalian terkagum dengan apa yang sudah Tiara Andini lakukan di single “Flip It Up” ini.