Wednesday, May 29Karena Telinga Tidak Bisa Berdusta
Shadow

Solois Indonesia, noui memancarkan keajaiban lewat single terbarunya, “the moon is not here”

vevo universalmusic indo

Solois Indonesia, noui memancarkan keajaiban lewat single terbarunya, “the moon is not here“. Berasal dari Indonesia, penyanyi-penulis lagu noui, lahir pada tanggal 17 Juli 1996, noui dengan melodi halus dan lirik puitisnya menanamkan seninya dengan kedalaman emosional, renungan melankolis dan apresiasi yang tak tergoyahkan terhadap keindahan dunia yang mendalam. Nama “noui”, berarti “baru” atau “yang baru” dalam bahasa Latin menyampaikan perwujudan sejati dari perjalanan artis, dan evolusi noui dari artis cover YouTube menjadi musisi yang berkembang sungguh luar biasa.

noui ingin menghadirkan musiknya dengan sentuhan makna dan filosofi tersembunyi. Dia ingin meningkatkan kesadaran dan membangkitkan perasaan saat pendengarnya mendengarkan musik dan liriknya. Menginspirasi dan mendorong orang untuk menghargai setiap momen dalam hidup melalui catatan, melodi, dan liriknya. Ia selalu memasukkan makna tersembunyi dalam lagu-lagunya, kebanyakan tentang kebenaran keberadaan, momen, dan kegilaan.

DI tahun 2021, noui memulai perjalanan karir solonya bersama Wonderland Records / Universal Music Indonesia, dan merilis single debutnya “everytime we fall”. Pada tahun 2022, noui merilis EP pertamanya bertajuk “innerchild” yang berisi 6 lagu termasuk tiga single pertamanya. “Innerchild” menceritakan masa kecil seseorang yang diliputi trauma, dan peristiwa yang terkadang sulit dicerna. Peristiwa-peristiwa itu mengarah pada perjalanan penemuan jati diri. Disusun menjadi satu emosi, lagu di sini menceritakan lebih dari sekedar apa yang terlihat, tetapi juga perjalanan spiritual & mentalnya selama bertahun-tahun. noui bertujuan untuk memberikan emosi berbeda yang disampaikan dalam
cerita berbeda dari masing-masing 6 lagu kepada pendengarnya.

“the moon is not here”, single noui yang rilis pada tanggal 8 September 2023 akan menjadi pembuka dari EP-nya yang sangat dinantikan, “BORDER ROOM “, yang akan dirilis akhir tahun ini. Esensi halus dari lagu ini mencerminkan perspektif unik noui tentang kehidupan, merangkum gagasan bahwa keajaiban yang kita cari sering kali terletak di dalam diri kita sendiri dan dunia di sekitar kita. Kita cenderung melihat ‘keajaiban’ sebagai sesuatu yang tidak dapat dicapai dan berada di luar diri kita dan itulah ilusi terbesar dalam hidup. noui juga secara menarik menyatakan bahwa bulan tidak ada di sini, ia berada di dalam diri kita.

“the moon is not here” ditulis oleh noui sendiri, arahan vokal oleh Gamaliel, dan diproduksi oleh CVX. Bersama-sama, mereka telah menciptakan sebuah mahakarya yang melampaui batas dan genre, menawarkan cita rasa keajaiban yang siap dibagikan oleh noui kepada dunia.

Setelah single noui yang berjudul “hometonone” menjadi salah satu soundtrack film horor, sekuel dari film terlaris Keramat, “Keramat 2” tahun lalu, “the moon is not here” juga akan menjadi soundtrack film horror mendatang “Bangku Kosong,” disutradarai oleh sutradara terkneal, Monty Tiwa. Film ini akan dirilis di seluruh bioskop pada bulan Oktober 2023, menjanjikan pengalaman yang lebih mendalam bagi para pendengar noui.

noui akan melangkah lebih jauh ke dalam industri musik dengan “the moon is not here” dan EP mendatangnya, “BORDER ROOM”. Perjalanannya baru saja dimulai, dan keajaiban yang dibawanya pasti akan meninggalkan kesan yang tak terhapuskan di jiwa kalian.